0 item in the bag

No products in the cart.

Membangunkan Karakter Mulia dengan Membudayakan Menulis Al-Qur'an

Seputar AL Qur’an FTL

“Dan kamu tidak pernah membaca sebelumnya (Al quran) sesuatu Kitabpun dan kamu tidak (pernah) menulis suatu Kitab dengan tangan kananmu; andaikata (kamu pernah membaca dan menulis), benar-benar ragulah orang yang mengingkari (mu)”. (QS. 29:48)

Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam bersabda, Aku telah tinggalkan kepada kalian dua perkara. Kalian tidak akan sesat selama berpegang kepada keduanya, (yaitu) Kitab Allah dan Sunnah Rasul-Nya(HR. Al Hakim, derajat : shahih).

Apa itu Menulis Al-Quran Metode Follow The Line?
Pada pelaksanaannya metode Follow the Line ini seseorang hanya diminta untuk menebalkan tulisan Al-Quran dengan mengikuti garis yang tercetak secara transparan.

Menggggunakan metode follow the line (mengikuti garis). Dengan metode tersebut diharapkan siapa saja tidak menemui kesulitan untuk melakukan kegiatan penulisan al-quran. Karena metode tersebut hanya mengajak penulis untuk mengikui garis-garis tulisan yang sudah ada. Metode ini memiliki kelebihan yaitu lebih cepat membentuk kemampuan menulis khad arab dalam arti sebenarnya.

Metode ini dirancang dalam berbagai macam sajian yang harus dikerjakan secara berurutan. Di tingkat paling rendah adalah keharusan untuk bisa membaca huruf arab; tingkat berikutnya adalah menulis; lalu memahami bahasa yang digunakannya; dan pada gilirannya adalah fase dimana seseorang diasah kemampuannya untuk bisa memaknai sehingga sampai pada tingkat Menemukan Logika. Dengan demikian, kini seseorang tidak lagi menemui kesulitan dalam proses pengimplementasian isi kandungan Al Quran dalam kehidupan.

Mengapa Harus Menulis Al-Quran?

  1. Membaca belum tentu menulis, tetapi menulis pasti membaca dan Akan Mempercepat Kemampuan Membaca.
  2. Menulis Latin adalah aktivasi yang didominasi otak kiri, wujudnya adalah menganalisa, abstrak, linier dst.
  3. Menulis Al-Qur’an adalah sebuah aktivasi yang didominasi otak kanan dengan gerakan dari kanan ke kiri dan dari atas ke bawah. Hasilnya adalah INOVASI, KREATIVITAS, IDE BARU, KONGKRIT, HOLISTIK dst.
  4. Membaca itu fokus pada identifikasi masalah sedangkan Menulis, focus pada ACTION (penyelesaian masalah).
  5. Perintah Menulis selalu bersamaan dengan Membaca dan kegiatan membaca pasti harus ada sesuatu yang tertulis atau tergambar sebelumnya. ” BACALAH dan Tuhanmulah yang Maha Mulia Mengajarkan Manusia dengan TULISAN. Dia Mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya. (QS.96:3-5)”.

a.     Insya Allah terselesaikannya SEMUA MASALAH yang dialami, sebab fokusnya  padaSOLUSI (muncul ide cemerlang, silahkan BUKTIKAN…!)

b.     Optimasi otak Kanan meningkat diantaranya: Kreativitas, Inovasi, Berpikir Holistik, Komprehensif, dan Ide-Ide Cerdas Cemerlang.

c.      Keseimbangan otak Kanan dan Otak Kiri, yang memposisikan fungsi otak Normal menjadi otak SEHAT. (Otak Normal belum tentu Sehat)

d.     Mendapat Makna, Kemampuan Analisis, Kecepatan dan Kecerdasan Berpikir secara Proporsional dan Hikmah yang Specifik serta luar biasa

e.     Menyembuhkan semua Penyakit, Fisik maupun Non Fisik (TERBUKTI…!)

  1. Terbangunnya KARAKTER UNGGUL (Akhlak Mulia) yang bisa dibuktikan kebenarannya.Sesungguhnya Manusia telah ditakdirkan memiliki karakter yang baik didalam dirinya, namun lingkungan dan kehidupan yang dilakukannyalah yang membuat karakter unggul tersebut muncul atau terselimuti karena tertutup oleh dosa. Bayangkan jika Setiap Manusia menulis Al-Qur’an setiap hari, maka semakin hari semakin sering akan muncul sifat-sifat suci, taat, ikhlas, jujur dst. Karena Al-Qur’an Kitab Suci, saat menulisnya ada aturan yang harus ditaati, saat mengerjakannya pun harus konsentrasi dan fokus serta jujur ditulis sesuai aslinya dan seterusnya.

Dengan Menulis Al-Qur’an Iqro’ Bil Qolam metode follow the line akan tercipta 20 karakter yaitu:

SUCI

AMANAH

SEMANGAT

TAAT

TAQWA

DISIPLIN

IKHLAS

FLEKSIBLE

MANDIRI

KHUSYU’

JUJUR

HATI-HATI

ISTIQOMAH

TELITI

SABAR

TERATUR

VISIONER

TENANG

MAWAS DIRI

CERDAS

7000 Mahasiswa Baru UNS TA 2015/2016 Menulis Al Qur’an di Masjid NH

Gelar akbar 5.000 orang Islam menuliskan huruf Arab telah dilaksanakan di Alun-alun Giri Kridha Bhakti dan halaman Masjid Besar Taqwa Kabupaten Wonogiri. Acara dibuka langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Dien Samsudin. Kegiatan ini akan menggunakan metode follow the line atau ngeblat, aksi ngeblat ini akan dilakukan sebelum Ketua MUI menyampaikan tausyiah.

Berita selengkapnya klik

Sragen menyelenggarakan Acara Menulis Al Qur’an dengan Metode Follow the Line bersama Bupati Sragen dan siswa sekolah.

  • Al-Quran ini terbagi menjadi 3 buku/ jilid. buku juz 1-10, juz 11-20, juz 21-30.
  • Harga satuan = Rp 80.000,-
  • Harga 1 paket (3 buku) = Rp 240.000,-.
  • Pengiriman dari Klaten
  • Ada Diskon Khusus

Juz Amma

Rp 20.000,-

~Untuk Reseller & Agent bisa langsung contact customer service untuk mendapatkan harga khusus~

Contact Number :

WA: 08213-444-92-44

Cara Pemesanan Via Whatsapp:

||Tulis Nama Lengkap
Alamat Lengkap
Jumlah/ Al-Quran yang dipesan||

Contoh Pemesanan:

Muhammad Fatih
Jl. Flamboyan Barat No. 21
Kec. Tirtomoyo Kab. Pekalongan
Kode Pos 23122
HP. 08123121313
Alquran 1 Paket Juz 1-30.

Kemudian Whatsapp ke Customer Service Kami
Kami segera akan membalas dengan total biaya yang akan anda transfer
Begitu anda transfer, segera dikonfirmasi kepada kami
Pesanan anda segera kami kirim melalui jasa pengiriman JNE

Perhatian:

Tidak ada minimal order, Order 1 Al-Quran/ 1 jilid pun ttp bisa dikirim via JNE.
BANK MANDIRI
Rekening Mandiri: 137-00-1181357-9
Atas Nama Nurul Hidayat