0 item in the bag

No products in the cart.

Membangunkan Karakter Mulia dengan Membudayakan Menulis Al-Qur'an

Anies Resmikan Gerakan DKI Menulis Alquran bersama ESQ

ESQ-NEWS.com – JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi membuka Gerakan DKI Jakarta Menulis Alquran bersama ESQ. Gerakan tersebut merupakan program ESQ Group dalam memperbanyak para penghafal alquran.

“Saya nyatakan Gerakan DKI Jakarta menulis Alquran dibuka,” ujar dia dalam pertemuan bersama CEO ESQ Group, Ary Ginanjar di Menara 165, Sabtu (24/2).

Orang nomor satu di DKI Jakarta ini berharap, dengan gerakan tersebut, Sumber Daya Manusia di Jakarta semakin baik dari sisi spiritualitas dan emosional. Saat peresmian, Anies yang mengenakan batik tulis berwarna hijau tersebut terkenang akan kakeknya, Abdurrahman Baswedan atau lebih dikenal dengan AR Baswedan juga sering menyalin Alquran dengan cara menulis ulang.

“Kakek saya juga seperti ini dulu, sekarang masih ada di rumah, karena dulu kan belum ada mesin cetak,” jelas dia.

CEO ESQ Group, Ary Ginanjar mengatakan, program DKI Jakarta menulis Alquran merupakan bentuk program dukungan bagi penghafal quran. Selama ini penghafal Alquran dinilai hanya menerapkan metode visual dan audio untuk menunjang hafalan.

“Dengan menulis, ada tambahan kinestetik untuk menunjang hafalan para hafidz-hafidzah kita,” jelas Ary.

Selain itu, Ary mengatakan tidak hanya untuk memberikan metode menghafal yang lebih lekat lagi. Gerakan DKI Jakarta menulis Alquran juga akan dilombakan untuk tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas untuk memberikan motivasi menghafal quran sejak usia dini.

“Nanti kita akan cari siapa terbaik, terbagus dan tingkat kesalahannya, kita insyaAllah akan berikan umroh gratis untuk yang terbaik,” ujar dia.

(yon)

Sumber : http://www.esq-news.com/2018/02/24/anies-resmikan-gerakan-dki-menulis-alquran-bersama-esq/